10 Add-On Firefox 2009 (Bag 2)

5. Tab Mix Plus
Aplikasi yang satu ini memberikan bumbu tambahan untuk mengatur tab-tab pada browser, misalnya memberi font italic pada tab yang belum Anda buka, memberikan fitur undo closed tab, dan masih banyak lainnya.


4. Automatic Save Folder (ASF)


Secara teknikal, fitur ini sebenarnya merupakan sebuah uji coba dan belum disetujui oleh Mozilla secara resmi, tapi dengan berbagai reaksi positif yang diterima, akhirnya fitur ini terus dijalankan dan dikembangkan. ASF merupakan teman yang baik bagi fitur-fitur pengunduh seperti DownThemAll, yaitu dengan menempatkan file-file yang Anda unduk pada sebuah folder tertentu pada system berdasarkan dari ekstensi file atau situs sumbernya.

3. Adblock Plus


Sangat diperlukan oleh para pembenci iklan-iklan di internet yang mengganggu halaman situs kesayangan Anda. Tapi dengan Adblock Plus, Anda bisa sewaktu-waktu tetap mengaktifkan gambar iklan jika memang Anda memiliki ketertarikan khusus.

2. Greasemonkey


Greasemonkey diperuntukkan bagi para pengguna Firefox yang agak advance, yang gemar untuk menciptakan segala sesuatunya sendiri. Kemampuan menggunakan JavaScript sangat dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa menemukan daftar beberapa skrip di sini atau mungkin untuk skrip yang lebih sederhana pada Userscripts.org.

1. Foxmarks / Xmarks



Secara perlahan, Foxmarks mengubah namanya menjadi Xmarks, tapi tentu saja tidak ada perubahan dengan fungsinya yang disukai oleh para pengguna. Pada dasarnya, Xmarks mensinkronisasikan bookmark dan password di antara beberapa browser dari platform yang berbeda pula, dan menyimpannya pada sebuah situs yang bisa Anda kunjungi dari browser manapun yang tidak bisa Anda tambahkan aplikasi ekstensi. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan aplikasi ekstensi tersebut pada server Anda sendiri. Xmarks juga tersedia pada IE dan Safari.

Bagaimana dengan daftar di atas? Yang mana yang menarik untuk Anda?

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik di sini.

0 komentar:

Posting Komentar