10 Add-On Firefox 2009 (Bag 1)

Setiap tahun, dunia IT selalu dipenuhi dengan perkembangan hardware maupun software yang tujuannya adalah memberikan lebih banyak kemudahan bagi para penggunanya. Dan, tahun ini pun tak terkecuali untuk Firefox. Di bawah ini, kami memberikan kompilasi 10 fitur tambahan untuk Firefox versi situs Lifehacker.

10. AutoCopy


Fitur yang satu ini mungkin lebih cocok untuk para blogger mania. Kegunaan dasarnya adalah untuk mengkopi teks apapun pada segala macam situs hanya dengan memilihnya saja tanpa perlu menekan [Ctrl] + C. Untuk mem-paste-nya, Anda cukup menekan tombol tengah pada mouse (tidak perlu [Ctrl] + V. Dan bukan hanya untuk meng-copy-paste saja, AutoCopy juga bisa memperbaiki URL yang sangat panjang dan rusak secara otomatis.


9. Google Gears


Memang aplikasi yang satu ini bersifat lebih teknikal dari hanya sekedar ekstensi untuk browser, tapi jika dibandingkan dengan fungsi sebenarnya, Gears sangatlah mudah untuk diinstalasikan dan mampu membuka sebuah dunia baru pada internet. Yang utama, Gears membawa beberapa aplikasi Google secara offline - Gmail, Google Reader, Docs, Calendar, dan sepaket aplikasi lain yang bisa dikategorikan sebagai database mini, seperti Remember the Milk dan PassPack.

8. Personal Menu



Personal Menu bisa dikatakan sebagai generasi baru dari Tiny Menu, memiliki dasar yang sama tetapi efek yang lebih hebat, yaitu memberikan isi situs yang Anda lihat dengan ruang yang lebih lega. Caranya adalah dengan menyingkirkan menu-bar sepanjang window pada bagian atas dan mengubahnya menjadi menu yang single drop-down. Dengan shortcut Alt, Anda bisa mengembalikannya menjadi menu bar biasa. Selain itu, terdapat juga tambahan tombol history dan bookmark secara otomatis pada toolbar sebagai dua menu yang paling aktif.


7. Better Gmail 2


Better Gmail 2 menjawab atau memperbaiki banyak keluhan yang diberikan kepada Gmail. Anda bisa mengaktifkan dan mematikan fitur apapun dari Google sesuka Anda, dan setiap saat Gmail user script baru muncul dan masuk ke dalam Greasemonkey, Anda pasti akan langsung bisa melihatnya pada Better Gmail.

6. DownThemAll! (DTA)


DTA memang bukan alat yang Anda butuhkan sering-sering, tapi lebih berperan sebagai download manager yang sangat kuat. Ia memotong segala proses untuk mengambil gambar pada sebuah halaman situs (termasuk link untuk versi lebih besar atau zoom), semua MP3 pada blog musik, atau segala macam filter lain yang bisa Anda atur sendiri. Coba lihat petunjuk pemakaiannya di sini.




Bersambung ke bagian 2...

0 komentar:

Posting Komentar